Sunday, January 27, 2019

Cara Melihat Kartu Hasil Study / KHS

0 comments
PANDUA ATAU LANGKAH - LANGKAH
MELIHAT KARTU HASIL STUDY ( KHS )

Mungkin sahabat Mahardhika bertanya tanya, apa sih KHS / KRS itu ?
Dan bagaimana sih cara melihat KHS dan Pengisian KRS.
Disini kami ingin menjelaskan secara singkat dan padat mengenai apa KHS dan KRS itu.!!!

     Didalam suatu Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi tentunya memiliki sistem KHS atau KRS demikian pula STIE MAHARDHIKA SURABAYA. Apa sih masud KHS itu? KHS adalah Kartu Hasil Study , KHS sendiri dikeluarkan dan dinilai dari sahabat - sahabat menempuh perkuliahan selama 1 ( Satu ) Semester maupun persemester. Dan nilai tersebut terdiri dari Tugas, Kehadiran, Keaktifan Mahasiswa/wi tersebut, UTS ( Ujian Tenggah Semester ), Persentasi, Kuis, UAS ( Ujian Akhir Semester ) dll, KHS ini Dirahasiakan Oleh semua pihak dan Dikecualikan Sepengetahuan dan seidzin Kampus tersebut.

     Biasanya KHS ini Bisa dilihat secara Online melalui WEBSITE resmi dari kampus tersebut yaitu www.infostiemahardhika.com . dan Sahabat bisa melihat secara online dengan waktu yang ditentukan oleh kampus. biasanya dibukak saat setelah satu (1) minggu setelah UAS dilakukan. dan akan ditutup kembali sesuai ketentuan dari pihak kampus tersebut.
maka sebagai Mahasiswa/wi harus selalu mengetahui informasi tersebut, bisa dilihat di papan PENGUMUMAN kampus, dan bisa melalui Website (PENGUMUMAN) tetapi biasanya kampus lebih menyarankan datang langsung ke kampus secara langsung menghindari kurangnya informasi melalu Website.

     Bagaimana Cara Melihat KHS tersebut ? Dibawah ini kami memberikan panduan bagi Mahasiswa/wi yang masih mengalami kesulitan melihat hasil KHS .

Pertama sahabat bisa kunjungi website resmi kami www.infostiemahardhika.com
Kedua cari Menu Klik KHS dan KRS


Setelah itu sahabat diarahkan ke Website khusus contoh gambar dibawah ini



Lalu sahabat masukan Nomer NIM ( Nomer Induk Mahasiswa/wi) dam Pasword yang diberikan oleh kampus/ bagian akademik, setelah itu sahabat bisa meganti pasword sesuai keinginan sahabat dan perlu di ingat jangan sampai Lupa. jika kesulitan bisa datang ke bagian Akademik.) contoh gambar dibawah.
 
Kemudian sahabat klik Loging
Maka sahabat akan Diarahkan ke Tampilan berikut ini

Kemudian Sahabat Pilih Kolom yang ingin sahabat lihat contoh gambar dibawah ini



 Dan jangan lupa di print untuk Validasi ke bagian Akademik (ctrl + P) dan dijadikan satu dengan KRS. Dan jika ada yang ( - ) tanda merah, kemungkinan masih belum keluar, dan sahabat bisa menghubungi akademik


    Jika sahabat masih mengalami kesulitan diharap menghubungi Bagian Akademik dan jangan lupa Jangan sekali sekali tidak mengeluarkan akun sahabat dikarenakan untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan.

0 comments:

Post a Comment